TURBA Lembaga Pers Pelajar NU Kecamatan Juwana

 

PAC IPNU IPPNU Juwana bersama LPP (Lembaga Pers Pelajar) mengawali agenda kegiatan TURBA (Turun ke Bawah) di Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Juwana. 

P

elaksanaan TURBA untuk kali pertamanya di LPP PAC IPNU IPPNU Juwana tersebut diselenggarakan di PR IPNU IPPNU Ketip pada Jumat (24/7), acara ini bertempat di Musholla Al Muttaqin desa Ketip Juwana. Terhitung puluhan Pelajar NU Ranting Ketip ikut berpartisipasi dan antusias dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Selaku Ketua PAC IPNU Juwana, Rekan Ahmad Khoirul Anam menghimbau untuk selalu pakai masker saat mengadakan rutinan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Selain itu, Rekan Ahmad Khoirul Anam juga memberitahu kebijakan-kebijakan tentang akreditasi di ranting.


“Karena tidak hanya sekolah yang mendapat akreditasi, tetapi IPNU IPPNU juga ada akreditasi. Jadi, sudah pasti kalau PAC Juwana menginginkan Akreditasi A dengan meningkatkan kualitas PAC serta ranting.”


Inayathul Aliya, selaku Direktur IPNU IPPNU PAC Juwana melakukan TURBA (turun bawah) sebagai upaya sosialisasi program kerja sekaligus silaturahmi dengan pengurus pimpinan ranting dan juga memberikan materi tentang kejurnalistikan.


“Kegiatan ini merupakan awal dari agenda TURBA LPP dengan maksud agar mengetahui dan membimbing para kader ranting yang memiliki bakat terpendamnya. kegiatan ini nantinya akan berlangsung di beberapa ranting se-Kecamatan Juwana secara bertahap. Untuk saat ini, materi yang diberikan adalah tentang dasar dasar berita.” Tandasnya.


Setelah menyampaikan materi, tim LPP mengajak Pelajar NU Ketip untuk praktek membuat berita tentang kegiatan rutinan pada malam itu. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai planning yang telah dipersiapkan, dan tidak ada kendala apapun saat kegiatan berlangsung. (Ina/Andre/LPJ)

Lebih baru Lebih lama